Minerva Sachs MRX 650

Jakarta – Bersamaan dengan dibukanya gelaran Pekan Raya Jakarta (PRJ), PT Minerva Motor Indonesia siap untuk meluncurkan moge Minerva Sach MRX 650 besok.
Anda yang kepincut dengan motor asal AS yang bernama asli Fischer MRX 650 ini sudah bisa melakukan pemesanan. PT Minerva Motor Indonesia membanderol harganya pada kisaran Rp 130 jutaan.

Untuk motor berkapasitas 650 cc, bermesin V-Twin, tentunya rentang harga tersebut terbilang kompetitif, hal tersebut karena MRX 650 ini sudah dirakit di Indonesia. “Kepastian harganya besok, tapi berada pada kisaran Rp 120-130 jutaan lah, dan sudah bisa dipesan kok,” ujar Marketing Manager PT Minerva Motor Indonesia Eddy Susanto, kepada detikOto, Kamis (10/6/2010).

Akan tetapi, untuk ketersediaan unitnya, PT Minerva Motor Indonesia meminta waktu selama 3 bulan untuk bisa mulai mengirimkan pada konsumen. Pabrikan yang mengadopsi teknologi Jerman Sach dan desain Megelli Inggris tersebut pun yakin, motor besarnya ini akan diterima oleh pecinta motor sport ber cc besar.

Hal tersebut terlihat dari jumlah pemesanannya sejauh ini, yang meskipun banderolnya bisa seharga sebuah mobil city car, namun lebih dari 10 unit tercatat sudah dipesan. “Peminatnya lumayan, tidak hanya Jakarta, dari Manado saja ada dua unit pemesan,” ujarnya. MRX 650 memiliki kapasitas mesin bersih 647 cc V-Twin dan sudah dilengkapi dengan liquid-cooled serta mampu memuntahkan tenaga hingga 80 hp pada putaran 9.550 RPM dengan torsi mencapai 52 Nm pada 7.500 RPM. Meskipun populasinya akan sangat jauh untuk bisa dibandingkan dengan bebek dan matik namun kehadirannya tentu akan mewarnai jalan-jalan raya tanah air dengan motor besar.

“Memang sangat segmented pasarnya, namun kami yakin Minerva Sachs MRX 650 ini akan disambut baik oleh para penggemarnya,” ujarnya. Dan meskipun sudah dirakit di Indonesia alias CKD, namun spesifikasinya tidak berubah dengan versi yang juga dipasarkan di Amerika dengan nama Fisher MRX 650. Kabar baik lainnya, besok pemilik merek motor Fischer, Daniel Fischer juga akan hadir dalam peluncurannya. Jadi, silakan Anda bebas bertanya-tanya mengenai apapun yang berhubungan dengan moge terbaru Minerva ini.

2 thoughts on “Minerva Sachs MRX 650

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s