Software Yang Biasa Dipakai Para Disc Jockey

Oleh karena teman2 pada nanya tentang software apa saja sih yang di pakai para dj? Terutama buat live performing (mixing) dan musik creating, pembuatan musik. Sebelumnya ane sudah tuliskan disini, tapi agar lebih jelas lagi ane bahas lagi. Ok, langsung saja bro…di bawah ini ada 2 type dj software:

1. Software dj untuk live mixing
2. Untuk musik editing dan creating

Untuk live perform mixing yang umum banyak yang di pakai diantaranya:

1. Virtual dj
2. Native Instrument Traktor dj Pro
3. Numark Cue
4. Deckdance
5. ClubDJ pro
6. PcDj Dex
7. Traktor Scratch duo (sedot)
8. VersaMix
9. Gemini Groove
10.Ableton live
11.Pcdj Kj pro karaoke
Untuk detailnya silahkan kunjungi websitenya..disini

Sebenarnya masih banyak, tapi sepanjang yang ane tahu dj software di atas paling banyak di pakai para dj di dunia untuk live mixing digital maupun di kombinasi dengan dj tool. Dan juga di gunakan untuk membuat mixtape. Masalah yang mana yang bagus adalah tergantung kebiasaan kita memakainya dan kelebihan masing-masing software. Saran saya pilihlah yang paling mudah di pakai seperti virtual dj software dan TraktorDj yang saat ini paling banyak pemakainya di dunia.

Ok untuk selanjutnya adalah dj software untuk kategori editing, creating (buat bikin lagu sendiri). diantaranya:

1. Fl studio produser 9.0 xx
2. Pro tool
3. Logic
4. Numark Mixmiester Studio
5. Native Instruments Mashine (software + hardware)
6. Cool edit Pro
7. Steinberg Cubasis
8. Cakewalk sonar home studio (site)
10.Propellerhead
11.Adobe Audition
12.Acid pro
13.Sony sound forge

Dan lain-lain banyak sekali kita temukan di internet ente tinggal googling aja. lalu yang mana yang enak di gunakan? ini juga masalah kebiasaan juga dan fungsi yang disediakan masing software. Teman saya memakai Cool edit untuk bikin lagu, sedangkan ane lebih suka memakai Fl Studio (frutyloop 9.0). Seperti lagu ane disini.

Di buat menggunakan software Fl studio, yang ane buat di bulan puasa kemarin (orang pada tarawih, ane jedak jeduk..he.he) makannya jadinya gitu..Soal teori bikin bikin lagu nanti di posting selanjutnya. Ane cuma mo kasih info aja software dj di atas adalah sangat penting. Selain software buat bikin cd (burn cd audio) yaitu nero burning room dan lainya.

6 thoughts on “Software Yang Biasa Dipakai Para Disc Jockey

  1. thanks bro informasinya sangat bermafaat……….buat ane yang baru belajar dan cari software yang pas

  2. Nice….ane lagi belajar nih…..thanks inpo nya…..moga” bisa diterima di sisinya….eh bisa bermanfaat…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s