Prince Of Persia : Sands Of Time – Bagus sih tapi…

Barusan malam ini aku nonton Prince Of Persia : Sands Of Time (POP:SOT) ama istri tercinta di Sun Plaza (itu loh 21-nya anak medan). Diawal cerita sih make sense (FX nya sih oke) tp gitu mo dipertengahan mulai make nonsense. Ntar aku detailin sih apa maksudku.

Plot ceritanya sih gak terlalu istimewa, masih urusan kekuasaan di kerajaan Persia. Sang Paman Nizam yang diperanin Ben Kingsley merasa bahwa gak seharusnya Sang Anak Raja Dastan (bekas pria miskin di Persia yang dipungut oleh Sang Raja – diperankan oleh Jake Gyllenhaal) menjadi Raja, tapi dia lah yang seharusnya menempati posisi itu.

Doi merasa pertolongannya kepada Sang Raja pada masa kecilnya menjadi penyesalannya karena kalo Sang Raja gak ditolong otomatis dia yang akan naik tahta menjadi Raja Persia. Sehingga untuk memuluskan tujuannya itu dia harus bisa mengembalikan keadaan pada saat tersebut dan membiarkan Sang Raja mati ditelan harimau yang mengintai mereka.

Namun untuk menjalankan semua niatnya tersebut dia harus mendapatkan belati yang berisi pasir (sebuah hadiah dari para dewa yang dapat mengendalikan waktu) yang hanya dimiliki oleh seorang Putri Tamina (diperankan oleh Gemma Arterton).

Untuk menjebak Dastan, Nizam menggunakan Pangeran Tus sebagai kaki tangannya (walaupun Pangeran Tus tidak menyadari bahwa dia dimanfaatkan oleh Nizam) dengan memberikan Baju Kebesaran untuk King Of Persia melalui tangan Dastan. Tapi rupanya baju tersebut telah ditaburi bubuk racun yang dapat membakar kulit dan membunuh Sang Raja. Hal ini membuat Dastan terjebak seolah-olah dia yang melakukan pembunuhan  itu.

Keadaan itu membuat Dastan melarikan diri bersama Putri Tamina mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi. Disinilah petualangan itu dimulai….

Hal-hal yang gak make sense aku:
1. Dastan gak perlu pake kaca mata (yah paling gak penutup matalah pada saat ngadepin badai pasir).
2. Dastan kakinya benar2 kuat loncat sana loncat sini, gak pernah capek, gak pernah keseleo (ada bawa balsem khusus x ya), gak pernah haus ama lapar.
3. yah lu cari sendiri deh…..

By the way it’s just a movie.
Consider it as an entertaintment.
And 4 all  Nobody’s Perfect.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s