Dennis Hopper Meninggal Dunia

Jakarta Hollywood telah kehilangan salah satu aktor terbaiknya lagi. Aktor legendaris Dennis Hopper meninggal dunia di usianya yang ke-74.

Seperti dilansir Showbiz Spy pada Minggu (30/5/2010), bintang ‘Easy Rider’ itu mengalami komplikasi kronis setelah cukup lama berjuang melawan kanker prostat. Hopper menghembuskan nafasnya yang terakhir pada Sabtu (29/5/2010), pagi di kediamannya di Venice, California, Amerika Serikat.

Kondisi Hopper mulai memburuk pada akhir 2009 lalu. Namun, dengan kondisi sakit seperti itu, Hopper bisa berhasil menyelesaikan sebuah buku fotografi dan episode terakhir serial ‘Crash’.

Bahkan, pada Maret 2010 lalu, ia masih tampil di depan publik untuk menerima penghargaan Hollywood’s Walk of Fame. Saat itu, Hopper terlihat sangat lemah dan kurus.

Dennis Lee Hopper lahir pada 17 Mei 1936 di Kansas, Amerika Serikat. Hopper mengawali karirnya sebagai aktor pada 1955 lewat ‘Rebel Without a Cause’.

Hingga saat ini, Hopper sudah membintangi lebih dari seratus judul film. Film animasi ‘Alpha and Omega’ akan menjadi film terakhir Hopper. Di film tersebut, ia ikut menyumbangkan suaranya untuk karakter Tony.
(hkm/hkm)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s