Film Animasi 3D ‘Pangeran Diponegoro’ Siap Rilis

Jakarta – ‘Pangeran Diponegoro The Movie’ akan menjadi film animasi 3D bertema sejarah yang pertama kali dirilis sineas Indonesia. Beberapa aktris dan aktor senior pun ikut menyumbangkan suaranya di film tersebut.

Aktor dan aktris film itu di antaranya, Slamet Rahardjo, Christine Hakim, dan Rudy Wowor. Sementara, aktor yang kini menjabar sebagai anggota DPR, Primus pun mengisi suara Pangeran Diponegoro.

“Semua sudah rampung, tinggal proses pengeditan yang memang memakan waktu lama,” ujar Slamet Rahardjo, yang mengisi suara tokoh Sultan Hamengkubuwono saat ditelepon via detikhot Kamis (27/05/2010).

Aktor kawakan itu mengungkapkan ‘Pangeran Diponegoro The Movie’ merupakan sebuah tontonan yang sangat menarik. Film animasi ini tidak hanya menampilkan kehidupan sang pangeran, namun terdapat juga intrik-intrik tokoh lain yang mewarnai film ini.

‘Pangeran Diponegoro The Movie’  diadaptasi dari novel yang ditulis oleh Remy Sylado. Sementara, Arimus yang mengisi posisi sebagai sutradara. Rencananya, film itu akan diputar di bioskop pada akhir 2010.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s