15 Tips Download Video (oleh Dominik Hoferer)

Terdapat banyak film di internet. Namun apakah menontonnya berarti melanggar hukum? Kami menunjukkan, bagaimana cara mendapatkan blockbuster, tentu saja secara legal.

1. Hati-hati dengan film-film yang beredar secara ilegal
Menonton film layar lebar melalui situs kino.to, menurut lembaga hak cipta, dianggap sebagai pelanggaran, namun tidak juga dapat dikenai sangsi hukum.  Para ahli hukum masih mempermasalahkan, apakah hal tersebut diperbolehkan, mengingat di situs tersebut memang tersedia salinan film secara ilegal. Entah legal apa tidak, tapi yang pasti kita harus membayar abonemen untuk itu. Terserah Anda!

2. Film-film legal di internet

Selain ada begitu banyak tawaran yang ilegal, ada juga beberapa situs online yang menyediakan layanan video (film) secara legal, contohnya maxdome, videoload, iTunes atau Video Buster. Adapun kualitas gambarnya hampir sama dengan DVD. Pada beberapa provider, kita dapat melakukan streaming gambar di monitor per set-top-box melalui WLAN. Harganya tidak jauh berbeda dengan video orisinil, sekitar 2 sampai 4 Euro.

3. Blockbuster gratis
Bagi yang tidak mau mengeluarkan uang, tetapi juga tidak mau menonton film secara ilegal, maka dapat memanfaatkan provider-provider untuk video gratis. Anda dapat mengaksesnya secara gratis melalui http://www.maxdome.de dan free.videoload.de, juga situs seperti movies.msn.de atau videothek.vodafone.de. Film-film yang ada biasanya bukan film-film baru, akan tetapi tetap saja banyak juga orang mendapatkan film bagus seperti „Good Will Hunting“.

4. Sedikit film, banyak seri
Beberapa provider atau distributor film menyediakan blockbuster secara online hanya untuk  jangka waktu pendek. Kemudian mereka menariknya kembali, mungkin selama 2 tahun tidak dapat diakses lagi secara online. Tips: melalui http://www.videoload.de Anda dapat memilih seri-seri film yang baru setelah launch di Amerika. Di Jerman sendiri dapat diakses melalui http://www.myspass.de, rtlnow.de atau http://www.voxnow.de.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s